Home DAERAH NSS Tolak Jual Motor Secara Tunai, Pembeli Kecewa

NSS Tolak Jual Motor Secara Tunai, Pembeli Kecewa

0
SHARE

Sindoupdate.com, Bengkulu Selatan – Dealer motor Nusantara Sakti (NSS) group di Bengkulu Selatan menolak konsumen yang ingin membeli sepeda motor secara tunai atau cash.

Pihak dealer beralasan tidak bisa menjual beberapa merk sepeda motor secara tunai karena ada aturan. Konsumen diwajibkan membeli secara kredit atau cash tempo.

Penolakan pihak dealer NSS group membuat konsumen kecewa. Hal ini dialami salah seorang warga Bengkulu Selatan berinisial Su yang hendak membeli sepeda motor Honda Scoopy pada Jumat (04/03/2022).

“Saya sangat kecewa dengan penolakan pihak dealer NSS. Seharusnya konsumen yang hendak membeli sepeda motor secara tunai diprioritaskan, bukannya malah ditolak,” kesal Su.

Yang membuat Su tambah kesal, pihak dealer sempat mengambil uang miliknya untuk membeli motor secara cash. Dan sepeda motor yang diinginkan sudah disiapkan.

Namun setelah dilakukan pembayaran di kasir, prosesnya sedikit terhambat. Berselang sekitar setengah jam, pihak dealer menyampaikan tidak bisa menjual sepeda motor Scoopy secara cash. Uang yang sempat diambil dari Su pun dikembalikan.

Dari keterangan karyawan dealer. Hanya beberapa merk sepeda motor saja yang bisa dijual secara tunai, diantaranya merk Honda Sonic. Sedangkan merk lain, seperti Scoopy dan Beat hanya bisa dijual secara kredit. Pihak dealer NSS Group beralasan kebijakan itu sesuai aturan penjualan mereka. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here