Home DAERAH Kisruh Insentif Nakes, Fikri : Kenapa Dari Awal Tidak Ada Pengajuan?

Kisruh Insentif Nakes, Fikri : Kenapa Dari Awal Tidak Ada Pengajuan?

0
SHARE
Fikri Jauhari Kepala Bappeda Kabupaten Bengkulu Selatan
BENGKULU SELATAN – Gonjang ganjing persoalan anggaran insentif nakes senilai Rp 1 Miliar melalui 6,5% APBD Bengkulu Selatan (BS) di tahun 2022 yang dikabarkan hilang, mendapat tanggapan dari Kepala Bappeda BS Fikri Jauhari.
“Anggaran tersebut bukannya hilang oleh pihak TAPD, anggaran tersebut dibawa dalam pembahasan saat perubahan, bahwa akan di alihkan dengan kegiatan yang lebih urgent, tetapi tetap untuk kegiatan di bidang kesehatan,” ungkap Fikri Jauhari kepada awak media Rabu (14/12/2022).
Di jelaskan Fikri, karena anggaran tersebut terpendam, maka dengan kesepakatan anggaran tersebut di kembalikan lagi ke Kasda kemudian di bawa dalam pembahasan perubahan.
“Karena di lihat tidak terpakai maka anggaran tersebut di tarik kembali ke Kasda, bahkan saat di perubahan anggaran itu di tambah menjadi 1,3 M yang di alihkan fungsinya untuk kegiatan kesehatan lainnya,” papar Fikri.
Lanjut Fikri, mulai dari awal tahun hingga bulan November anggaran tersebut sudah ada dan di sahkan secara bersama pihak BANGGAR DPRD BS dengan TAPD.
“Kenapa dari awal tidak ada pengajuan, berarti dari bulan Januari hingga November kemana aja, kenapa sudah di bahas di perubahan baru mau pertanyakan anggaran tersebut,” pungkas Fikri. (thor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here