Home HUKUM & KRIMINAL Oknum Kades Di Kecamatan Pino, Yang Meneror Apip Lentuy, Benarkah?

Oknum Kades Di Kecamatan Pino, Yang Meneror Apip Lentuy, Benarkah?

0
SHARE
Tangkapan Layar Hasil Cek Nomor, Inset : Konten Kreator Apip Lentuy

BENGKULU SELATAN – Semakin menemui titik terang, siapa pemilik nomor tak dikenal yang “meneror” konten kreator Apip Lentuy pasca viralnya sebuah konten yang melansir wacana permintaan perpanjangan masa jabatan para Kepala Desa yang dibuat oleh Konten Kreator Apip Lentuy.

Nomor tersebut disimpan di kontak Handphone milik Apip Lentuy dengan nama “Ngaku Kades”. Apip mengungkapkan, bukan tanpa alasan dia menyimpan nomor tersebut dengan nama tersebut, sebab nomor tersebut saat menghubunginya tanpa detil yang jelas menyebutkan siapa nama lengkap dan menjabat Kepala Desa di Desa mana. Yang pastinya pengakuan Apip, nomor tersebut cenderung “menekan” dirinya atas konten yang dirinya buat dan melontarkan kata-kata yang tidak baik.

Tangkapan Layar Dari Aplikasi Cek Nomor Handphone

Penelusuran awak media dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Besar kemungkinan, bisa dipastikan nomor tersebut benar milik seorang oknum Kepala Desa yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) di Kecamatan Pino.

Diketahui dari penelusuran aplikasi tersebut, 30 penanda (pengguna handphone, red) yang menyimpan nomor tersebut, menyimpan nomor itu dengan nama dan jabatan pemilik nomor sebagai Kepala Desa di salah satu Desa Kecamatan Pino.

Saat dikonfirmasi, konten kreator Apip Lentuy mengungkapkan, pasca pemberitaan di media online yang memberitakan bahwa pasca kejadian tersebut dirinya akan melaporkan dan menempuh jalur hukum. Nomor tersebut kembali berusaha menghubunginya bermaksud untuk meminta maaf. Namun dirinya masih enggan menggubris permintaan tersebut.

“Dia minta maaf, tapi tidak saya balas. Dan terus menelepon namun tidak saya angkat,” tulis Apip melalui pesan WhatsApp kepada awak media, Kamis (02/02/2023).

Terpisah Aseptori Direktur HPK Group yang bergerak di bidang media online mengungkapkan sangat menyayangkan atas apa yang dilakukan oleh oknum Kades tersebut. Apa yang dilakukan oknum Kades itu sangat tidak mencerminkan bahwa dirinya adalah seorang Kades, yang seharusnya menjadi tauladan dan panutan bagi warga masyarakat. Sebagai bentuk dukungan kepada konten kreator Apip Lentuy, dirinya sudah menghubungi beberapa Pengacara untuk membantu pendampingan Apip melaporkan kejadian tersebut.

“Ini sangat disayangkan, tidak bagus lah caranya kalau memang nantinya benar pemilik nomor tersebut adalah benar-benar oknum Kepala Desa. Apip harus mendapatkan pemulihan nama baiknya. Saya sudah menghubungi beberapa rekan saya yang berprofesi sebagai Pengacara, mereka sudah menyatakan siap mendampingi Apip, melakukan pendampingan hukum Apip untuk melaporkan kejadian tersebut,” tegas Asep. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here